Full width home advertisement

Just Writing

Fotografi

Post Page Advertisement [Top]

Udah lama gak pernah posting nih soalnya baru dapat ide baru buat posting. Ide postingan hari ini ku dapat waktu bantu temanku andix yang baru aja menjajal dunia bloging. Dia sangat tertarik untuk merubah tampilan blog supaya lebih keren. Sebenarnya tampilan default blogspot sudah cukup menarik namun yah tentu saja kita ingin tampil beda dari yang lain. Yang pertama ingin dipelajarinya yaitu cara mengganti template blog. Postingan ini mungkin sudah banyak berhamburan di internet tapi saya akan mencoba menjelaskan sedikit pengetahuan saya yang saya dapat dari om google. Pertama saya ucapkan terimakasih dulu nih kepada om google yang telah mengajarkan saya banyak hal.
Pertama-tama liat dulu tuh tampila blogku. Yah mudah-mudahan dapat dikatakan lumayanlah untuk amatiran seperti aku. Itu adalah template default yang didownload namun dipoles sedikit modifikasi. Mau tau apa saja yang dimodifikasi kita bahas dikesempatan yang akan datang. hehe!!

Langakah-langkahnya :
1. Download template sesuai selera anda misalnya di sini
2. Kemudian extract file yang telah di download
3. Setelah itu kembali ke dasbor blog anda
4. Kemudian ke Rancangan
5. Edit HTML
6. Upload template yang sudah di download tadi

7. Browse ke tempat anda menfextract file tadi. Ingat yang di upload adalah file yang berformat xml document atau yang bergambar seperti ini
8. Klik upload atau unggah
9. Setelah anda mengganti template pada umunya akan mendapatkan eror widget/gadget. Hal ini dikarenakan tempalate lama dan baru tidak selalu sama gadgetnya. Santai!! Jangan khawatir kita hanya diminta untuk mengkonfirmasi dengan menekan tombol confirm & save

Biasanya template yang kita upload tidakklah selalu sesuai harapan dan bila merasa belum puas kita bisa mengeditnya sendiri atau mengganti template yang lebih keren. Itu semua tergantung keinginan dan selera kita masing-masing. Di posting yang berikutnya saya akan mencoba membagi cara mengedit tampilan blog sesuai selera... Go bloging!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berikan Komentar Anda

Bottom Ad [Post Page]