Full width home advertisement

Just Writing

Fotografi

Post Page Advertisement [Top]

Kuberjalan santai dengan motorku yang selalu setia mio soul tahun 2009 yang sudah mulai usang. Sembari memutar gas motor yang tarikannya sudah mulai berat mataku melirik ke kiri dan kanan. Kulihat menjamurnya warung kopi, cafe, dan berbagai macam jenis tempat nongkrong di kota Pontianak ini. Laptop, tablet, handphone dan berbagai macam gadget lainnya menghiasi meja para pelanggan warkop atau cafe itu. Apalagi yang dikerjakan mereka selain bersantai ria dan menjelajahi dunia maya lewat jari-jari mereka.
Tak terasa kini telah kujalani waktu yang cukup lama di kota ini. Sambil meminum segalas kopi di warkop favoritku aku mengenang masa-masa dimana aku pertama kali mengenal internet. Ntah benar apa tidak, sekitar 4 tahun yang lalu internet hanya dapat dinikmati oleh orang-orang tertentu yang memiliki minat terhadap hal tersebut. Namun kini internet telah menjadi gaya hidup bagi masyarakat modern. Email, facebook, twitter, kaskus, tokobagus, dan berbagai macam situs-situs lain menjadi langganan para penjelajah dunia maya. Tidak perduli anak kecil, kakek-kakek atau nenek-nenek juga menggunakan internet. 
Internet kini memungkinkan kita melakukan banyak hal. Tidak hanya bersosialisasi dengan sesama penggunanya kita bahkan dapat bertransaksi jual beli, bisnis, hiburan, ilmu pengetahuan dan masih banyak lagi manfaat. Dulu mungkin kita hanya mengenal hal-hal itu dengan cara konvensional. Kini perkembangan teknologi dan informasi memungkinkan kita melakukan banyak hal dengan jemari kita sambil memegang laptop, tablet, handphone, dan lain-lain dan duduk bersantai ditempat yang kita inginkan.
Yah mau bagaimana lagi, perkembangan ini tidak dapat dihindari lagi. Mau tidak mau dan suka tidak suka kita sebagai masyarakat harus mengimbangi dengan perkembangan teknologi dan ilmu pengetahun tersebut.
Bangun-bangun bro!! Bagi kamu yang masih tertidur atau mungkin tidak perduli, sudah saatnya kamu melihat dunia yang terus bergerak ini. Ini era digital bro! Perkembangan ini mungkin terselip beberapa hal negatif tapi tentu saja kita harus membuka mata bahwa perkembangan ini memiliki banyak manfaat untuk kita. Dari segi efisiensi, efektifitas, dan kualitas teknologi memang memberikan bantuan yang cukup bagi kita. So! Saatnya bangun kawan, ini era digital. Kita harus mempersiapkan diri untuk memenuhi kebutuhan masyarakat di zaman yang terus berkembang ini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berikan Komentar Anda

Bottom Ad [Post Page]